Sunday, August 7, 2011

Cara Meremote PC / Laptop Anda Dengan Menggunakan Handphone

Untuk ngeremote pc sebetulnya ada 2 file yang sobat butuhkan... file server dan file client. Nah untuk file server tentu harus di install di pc yang akan di remote dan untuk file client di install di handphone yang akan ngeremote dan jangan sampai terbalik. 

download file servernya dibawah ini :


Syarat buat komputer yang dibutuhkan hanya mempunyai bluetooth saja.. beli deh kalau tidak punya.. bluetooth donggel gitu kan cukup terjangkau.
Superpad 10.2" Tablet PC, Google Android 2.1, Webcam, GPS, HDMI, USB, WIFI, 2 micro SD card slotsViewSonic gTablet with 10" Multi-Touch LCD Screen, Android OS 2.2
download file client nya dibawah ini :

1. klik link di atas
2. kalo sudah masuk akan muncul tampilan
ketik merk & tipe hp sobat, pilih sesuai hp sobat, trus klik "Set Phone"
3. setelah itu klik "Download App"
4. muncul jendela pilihan, ada 2 cara utk downloadnya, lewat hp atau lewat pc. kalau lewat hp ikuti petunjuk yang akan mucul. kalau lewat pc sobat klik tulisan download this application to your computer, terus nanti file installer-nya pindahkan di hp sobat.
 5. install. selesai
MOTOROLA XOOM Android Tablet (10.1-Inch, 32GB, Wi-Fi)
ingat sesuaikan dengan handphone yang sobat miliki.. untuk hp nya sih harus support bluetooth dan java...

kalau sudah di download semuanya sekarang install file servernya
kalau sudah beres, nyalakan software nya terus nanti akan muncul kotak seperti gambar dibawah ini:

itu artinya pc sobat sudah siap berkolaborasi dengan client (handphone)
sekarang install file clientnya.. biasanya sih tinggal copy paste saja file client yang sobat download tadi ke handphone trus klik saja di hp nya nanti dia bakal nginstall sendiri kok.. beda hal kalau hp sobat motorola v3 sobat harus punya software pendukung lain utk nginstall nya, namanya moto midlets manager.
kalau mau download ada dibawah sini :
PanDigital 72-70FW 7-Inch Tablet Computer - White (Remanufactured)
anggap saja sekarang sobat sudah beres nginstall file server dan clientnya.. sekarang hp dan pc harus nyala bluetoothnya...
nah untuk hape nya tinggal nyalakan aja software yg udah di install tadi..
nanti dia bakal nyari device yg punya bluetooth.. kalau sudah ketemu tinggal klik ok saja... biarkan loading
nanti di pc akan muncul gbr begini:
7" iRobot APad iPed Epad Google Android Tablet WIFI Touch Screen
kalau sudah begitu kita bisa gerakin mouse pc kita dengan hape..kalau tidak percaya cek aja...keren bukan!!

presentasi power point jadi lebih gampang...  atau setidaknya kalau mau mematikan atau menyalakan software di pc dari jarak jauh pun bisa... dan yang jelas masih banyak lagi fitur-fitur di dalamnya.



semoga bermanfaat

7" iRobot APad iPed Epad Google Android Tablet WIFI Touch ScreenArchos 7 Home Tablet - Tablet - Android - 8 GB - 7" TFT ( 800 x 480 ) - microSD slot - Wi-FiArchos 7 8GB Home Tablet with Android (Black)ASUS Eee Pad Transformer TF101-A1 10.1-Inch Tablet Computer (Tablet Only)Maylong M-150 7" Tablet PC - Powered by AndroidCoby Kyros 4 GB 7-Inch Tablet with Touchscreen and Android 2.2, MID7024-4G (Black)

No comments:

Post a Comment